• Contact

Dinosaurus mirip Ayam

Bulu berwarna cerah menghiasi’ Dinosaurus ini yang mirip ayam. Nama latin Dinosaurus ini adalah Anchiornis huxleyi, punah kira-kira 150 juta tahun yang lalu, memiliki tubuh berwarna abu-abu dengan warna hitam dan putih yang tebal, bulu kepala berwarna coklat kemerahan dan berbintik-bintik. Ini adalah pertama kalinya para ilmuwan mengungkapkan warna dinosaurus secara lengkap.
Awal bulan ini tim peneliti yang lain mengungkapkan Bahwa Dinosaurus lainnya yang berbulu dan di beri nama latin Sinosauropteryx berwarna Oranye dan bergaris-garis putih di ekornya ekor.Fosil terbaru ini ditemukan di Provinsi Liaoning, timur laut Cina, yang telah terbukti menjadi tambang emas bagi para pemburu dinosaurus.
Anchiornis di ketahui dinosaurus bersayap empat karena berbulu seperti burung dan ayam. Sebuah tim ilmuwan AS dan Cina memeriksa sampel dari fosil dan diidentifikasi mikroskopis sel pigmen warna tubuh disebut melanosomes. Awal bulan ini tim peneliti yang lain mengungkapkan Bahwa telah di temukan Dinosaurus berbulu Sinosauropteryx berwarna Oranye dan bergaris-garis putih di ekornya. Anchiornis memiliki pola warna Serupa dengan ayam modern, kata para peneliti menulis dalam jurnal Science.
Profesor Richard Prum, dari Yale University di Connecticut, mengatakan: “Ini bukan Gagak atau burung gereja, tetapi makhluk purbakaladengan bulu yang sangat mirip dengan ayam atau burung. Ini akan menjadi binatang yang sangat mencolok kalau masih hidup hari ini. “Dinosaurus bertubuh kecil ini dan berdiri pada dua kaki dan diukur kurang dari 20 inci, diperkenalkan pertama kali tahun lalu. Archaeopteryx hidup sekitar 10 juta tahun. Profesor Prum percaya warna makhluk itu mungkin telah digunakan untuk komunikasi atau untuk menarik pasangan.
Penelitian memberi Dukungan Bahwa teori bulu Dinosaurus berevolusi pertama untuk tujuan bisa terbang. Co-penulis Julia Clarke, dari University of Texas, berkata: “Ini berarti warna pola fungsi misalnya, kamuflase atau penampilan pasti memiliki sebuah kunci peran dalam evolusi awal dari bulu dinosaurus.

Baca Artikel lainnya dibawah ini:

Description: Dinosaurus mirip Ayam Rating: 4.5 Reviewer: Egi Dwi Purnomo ItemReviewed: Dinosaurus mirip Ayam
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 14.58.00

0 komentar

Posting Komentar

Tuliskan Pendapat, Kritik, atau Saran anda, berkomentarlah dengan bahasa yang baik.
Terima Kasih.

Sains

Historis