• Contact

Ditemukan Dinosaurus Paling Mini

3 Sebuah penelitian mendapatkan dinosaurus terkecil yang beratnya kurang dari anjing Chihuahua. Fruitadens Haagarorum memiliki panjang 70cm dan berat kurang dari 1 kg.

Dinosaurus mungil ini kemungkinan berlari kencang di antara kaki-kaki pemakan tumbuhan yang lebih besar seperti Trachiosaurus, atau predator seperti Allosaurus yang hidup sekitar 150 juta tahun yang lalu pada akhir periode Jurasik.

Spesimen bagian tengkorak, tulang belakang, lengan, dan kaki F haagarorum ditemukan pada tahun 1970-an di Colorado dan kemudian disimpan di Museum Sejarah Alam.

Sebuah analisis terkini dari fosil tulang kaki tidak hanya menunjukkan bahwa dinosaurus tersebut adalah sebuah spesies baru.

Penemuan itu mengalahkan Albertonykus borealis sebagai dinosaurus terkecil di Amerika Utara, dinosaurus seukuran ayam yang diidentifikasi pada tahun 2008.

Dinosaurus baru itu juga memiliki bentuk kombinasi gigi yang tidak biasa, seperti reptil di bagian gigi taring depan dan gigi berbentuk molar sepanjang pipinya, menurut studi dilakukan pada 21 Oktober dan muncul dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B.

Kombinasi bentuk seperti ini menyarankan makhluk bertubuh kecil dan kemungkinan memakan tanaman, telur, dan serangga.

Dinosaurus kecil itu ditemukan di Colorado, di daerah kaya fosil Fruita Paleonological. “Masih sangat mungkin untuk menemukan fosil spesies yang benar-benar unik dan luar biasa,” kata pemimpin penelitian Richard Butler, dari Bavarian State Collection for Paleontology di Munich, Jerman, mengatakan dalam sebuah pernyataan .

Baca Artikel lainnya dibawah ini:

Description: Ditemukan Dinosaurus Paling Mini Rating: 4.5 Reviewer: Egi Dwi Purnomo ItemReviewed: Ditemukan Dinosaurus Paling Mini
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 14.50.00

0 komentar

Posting Komentar

Tuliskan Pendapat, Kritik, atau Saran anda, berkomentarlah dengan bahasa yang baik.
Terima Kasih.

Sains

Historis