• Contact

Carcharodontosaurus – Dinosaurus Terganas di Zaman Cretaceous Awal

CarcharodontosaurusSalah satu dinosaurus pemakan daging yang paling ganas yang pernah menjelajah planet kita, dinosaurus besar ini memiliki gigi besar dan tajam yang dapat memotong daging korbannya dengan mudah. Ukuran tubuhnya lebih besar dari tiga mobil ukuran keluarga dan bobotnya lebih dari seratus orang dewasa. Ukurannya yang luar biasa besar merupakan keuntungan dalam melawan dinosaurus lainnya.

Predator sebesar dinosaurus ini membutuhkan jumlah daging yang banyak. Seperti mengikuti dan membunuh mangsa, mereka juga memakan setiap mahkluk yang mati yang mereka lewati.

Beberapa ahli berpendapat bahwa dinosaurus besar ini mungkin saja merawat anak-anaknya seperti yang dilakukan oleh burung pada saat ini.

Info Dino

Panjang : Hingga 13.5 meter

Bobot : Hingga 8 ton

Tengkorak : 1.6 meter panjangnya

Senjata : Rahang yang luar biasa kuat, 12.5 centimeter gigi dan cakar yang tajam

Makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan ikan

carcharodontosaurus

Gigi dan tulang yang tersebar milik Carcharodontosaurus ditemukan di Afrika bagian utara di tahun 1920, namun hingga tahun 1995 fosil baru lengkap saat tengkorak Carcharodontosaurus ditemukan, di Gurun Sahara, di daerah Kem Kem di Maroko

Fakta Lain

  • Tengkorak Carcharodontosaurus memperlihatkan bahwa otaknya hanya separuh ukuran otak Tyrannosaurus rex dan hanya sebesar seperdelapan dari otak manusia.
  • Tim yang menemukan tengkorak dari Carcharodontosaurus juga menemukan dinosaurus baru bernama Deltadromeus, di ekpedisi yang sama.
  • Dinosaurus predator besar lainnya, Giganotosaurus, ditemukan di Argentina, yang diperkirakan oleh sebagian besar ahli sebagai kerabat dekat dari Carcharodontosaurus. Mereka berpikir bahwa kedua makhluk ini mungkin hasil evolusi dari leluhur yang sama.

Baca Artikel lainnya dibawah ini:

Description: Carcharodontosaurus – Dinosaurus Terganas di Zaman Cretaceous Awal Rating: 4.5 Reviewer: Egi Dwi Purnomo ItemReviewed: Carcharodontosaurus – Dinosaurus Terganas di Zaman Cretaceous Awal
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 15.02.00

0 komentar

Posting Komentar

Tuliskan Pendapat, Kritik, atau Saran anda, berkomentarlah dengan bahasa yang baik.
Terima Kasih.

Sains

Historis